Nasi Kuning Pertamaku

Nasi Kuning Buatanku (For The First Time in My Life)

Nasi Kuning Unyu

Dari judul masakan yang saya berikan dibawah gambar sepertinya agak berlebihan. hehehe. dari iseng-iseng membuka foto lama, saya menemukan gambar ini. gambar ini diambil di tahun 2011. saat itu saya ingin menikmati nikmatnya makan nasi kuning.

Di dekat lokasi kost2an tempat saya tinggal di Semarang ada penjual nasi kuning, tapi menurut saya rasanya kurang pas dengan lidah sulawesi saya. jadilah tiba-tiba tercetus ide membuat nasi kuning. tapi, saya tidak punya kukusan di kostan. akhirnya tercetuslah ide membuat nasi kuning di rice cooker.

Dengan modal nekat saya membuat nasi kuning berdasarkan perkiraan bumbu dapur yang saya kuasai, sayapun membeli bumbu dapur yang sekiranya dibutuhkan. santan kara, sereh, daun salam, ketumbar, bawang merah, bawang putih, laos, dan yang terpenting adalah kunyit.

Semua bahan yang ada saya blender(kecuali sereh&daun salam) kemudian dicampur dengan santan. santan inilah yang kemudian digunakan untuk memasak beras di rice cooker, jangan lupa di tambahkan garam. saat menanti nasi kuningnya matang, saya pun membuat lauk pendamping makan nasi kuning. ada sambel goreng dan ayam bumbu tomat.

Saat menunggu nasi kuning tanak, sebenarnya saya agak deg deg an, karena inilah pertama kali saya membuat nasi kuning dengan modal nekat. dan akhirnya bisa dan jadi juga. hehehe

Rasanya lumayan enak untuk seorang pemula, karena saya menyuai nasi benyek, makanya nasi kuning yang saya buat pun sedikit benyek. Β :-)

Itulah kenangan singkat saya saat pertama kali membuat Nasi Kuning Unyu.

Jangan takut untuk memulai bereksperimen makanan.πŸ˜›

6 thoughts on “Nasi Kuning Pertamaku

Ikutan Komentar Yukkk...

