Masakan Padang…Ohhh Nikmatnya…

Sate Padang
Sate Padang

Saya termasuk salah seorang penggemar masakan padang. Terutama sejak tinggal dan ngekost di Semarang. Saat tidak selera makan warung yang akan saya datangi pasti warung nasi padang. Warung nasi padang favorit saya “Duta Utama”. Rasanya “Ranca’ Bana”.

Lidah komunitas mahasiswa luar jawa biasanya memang lebih cocok dengan masakan padang. Kalau sedang bad mood, lapar yang teramat sangat, baru dapat kiriman bulanan. Warung yang akan kami kunjungi adalah warung padang.

Ada beberapa jenis masakan padang yang sangat saya sukai, bikin ketagihan. Secara pribadi saya sangat menggilai makanan enak. walaupun perut saya sensitif dengan pedas, tapi tak mengapa demi makanan kesukaan. sebelum makan minum obat maag. kalau sakit perut seminggu tak makan nasi padang, setelahnya makan nasi padang lagi. yuhuuu…

Selain nasi padang saya sangat menyukai “Sate Padang”. yang satu ini juga tak kalah nikmat. sate daging dengan pendamping ketupat disiram dengan kuah kari kental yang pedas, gurih, dan wangi dengan taburan bawang goreng. baru membayangkan saja sudah bikin ngiler.

Ada lagi yang namanya “Soto Padang”, soto padang adalah soto dengan isian daging dan perkedel. untuk yang ingin makan makanan yang berkuah hangat & segar makanan ini bisa jadi pilihan, tapi soto padang bukan menu favorit saya.

Yang ini wajib pula di coba, namanya “Ketupat Sayur Khas Padang”, menu ini menjadi menu sarapan pagi. tadi pagi saya sarapannya pake menu ini, sekali lagi “ranca’ bana”. Ada isian ketupat atau lontong yang disiram dengan kuah santan kental yang berbumbu kuning disertai dengan sayuran, yang membuat menu ini spesial karena diberi tambahan kuah rendang. ini yang membuat ketupat sayur ini rasanya sedap sekali. untuk pilihan lauk ada rendang ayam, atau rendang telur. apapun lauknya nikmatnya sama.

Harga masakan padang dibanding Β makan di Warteg tentu saja lebih mahal masakan padang. Tapi untuk anak-anak luar jawa, makan masakan padang ibarat reuni dengan rasa dari kampung halaman.

I Love Masakan Padang

Apa ada dari pembaca yang juga suka masakan padang?.

8 pemikiran pada “Masakan Padang…Ohhh Nikmatnya…

  1. masakan padang memang “universal”… nggak masalah lagi ada dimana, makanan khas di daerah itu apa, masakan padang pasti bisa diterima lidah banyak orang.. duh jadi laper lagi nih.. πŸ˜•

Ikutan Komentar Yukkk...

