Sahur Pertama-ku

Assalamu alaikum

Happy Ramadhan…
Happy 1st fasting today…

Selamat bersantap sahur kawan-kawan semua.

Ini sahur kesekian jauh dari keluarga… karna malas keluar di pagi buta untuk membeli makanan. akhirnya, adikku memasakkan kami makanan sahur.

Sahur pertama di tahun ini dimulai dengan menikmati masakan spesial dari adikku tersayang, yang masakannya selalu saja enak. sebelum kepulangannya ke kendari dalam jangka waktu 6 hari kedepan. terimakasih adikku yang baik hati, masih mau mengurusi kakakmu ini… #hiksssssss

Tapi karna takut ga kebangun pas sahur, saya mutusin buat sahur jam 11 malam kemarin. efeknya, saya jadi ga bisa tidur. saya ga bisa tidur kalau kenyang atau habis makan. berasa eneg gitu kalo langsung tidur atau rebahan. otomatis jadi ga ngantuk juga deh. hehehe. jadi saya sudah berniat puasa dan sahur juga dong :-) 

Sembari nunggu pukul 3 pagi buat bangunin temen2 kostan buat sahur, sempatin nulis dulu ahhh… mau curhat kegiatan sahur.

Tapi tadi sempat kaget pas taraweh pertama, ada jama’ah putri yang tiba2 epilepsi dan pingsan. jamaah wanita sempat heboh, apalagi tempat sholat jama’ah wanita berada di lantai 2. jadi harus menunggu baikan dulu baru bisa dibawa pulang. semoga cepat sembuh yaaa…

Persiapan fisik, metal, dan iman dalam menyambut ramadhan memang harus penuh. karna ramadhan itu bulan yang penuh ujian sekaligus penuh hadiah. jadi persiapannya harus maksimal dalam beribadah.

Buat sekarang yang sedang sakit dan tidak bisa ikut berpuasa, jangan putus asa dalam berdoa untuk meminta kekuatan ya. semoga diberi kemudahan dan yang terbaik dalam ramadhan tahun ini.

Sungguh bersyukur bisa bertemu lagi dengan ramadhan di tahun ini. penuh refleksi, makna, perjuangan, dan masih banyak lagi. apapun itu saya senang ramadhan tiba. saya seneng masjid rame, saya senang mendengarkan ceramah lagi.

Menu sahur pertama saya di kostan hari ini sup sosis sapi, telor bumbu tomat, dan tempe goreng. apa menu sahur kawan-kawan?.

Eh, tapi sebelum di jawab. berdoa bareng dulu yuk… semoga semangat berbagi dan merasakan sedikit beban saudara kita yang kekurangan yaitu lapar dan haus tidak hanya dirasakan di bulan ramadhan saja. semoga hikmah puasa bisa terus tinggal di hati kita. hingga hati kita selalu ringan untuk meringankan beban sesama.

Semoga saudara kita yang kekurangan masih diberikan kesempatan bersantap sahur malam ini. semoga kita bisa mensyukuri apapun santap sahur kita malam ini. amin

semarang…21 juli 2011…kost laras 12…02.40

20 thoughts on “Sahur Pertama-ku

  1. wah, sahur yang menyenangkan..
    baru nongol lagi diriku, happy fasting, dan maaf2an dulu yh🙂 hehe

  2. Eheem. .
    adiknya baik ya seperti adikku. :lol
    Menu bisa sederhatan, tapi kebersamaan tetap nomor satu dan luar biasa.🙂

    Itu yang epilepsi langsung dibawa ke RS atau gimana sist?
    taraweh tetap lanjut kan?🙂

    • hehehe…kalo gt aku mau sebut adikku si manis juga deh sist. biar makin sama.
      kebersamaan ku dengannya akan berakhir 3 hari lagi sist. T____T
      yang epilepsi langsung di bawa pulang sist. taraweh tetep lanjut, walaupun heboh2 gitu sist.

Ikutan Komentar Yukkk...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s