Perjalanan ke PASTY

Siang tadi saya berjalan-jalan mengunjungi pasar hewan dan tanaman hias “PASTY” jogja. jadi iseng buat hunting foto, sekalian melatih diri untuk menangkap objek bergerak. semoga yang mampir suka yaaaa.

Maaf, untuk sementara waktu blog ini berisikan foto-foto dulu aja ya. hehehe. disamping itu saya juga mau meminta maaf belum bisa blogwalking atau membalas komentar dari teman-teman semua. karena sejak berada di jogja, belum bisa sering-sering daring alias OL. harap maklum ya kawan-kawan. setelah tiba di Semarang akan normal lagi.

Foto di atas foto burung di dalam sangkar. cantik ya warnanya?. ga tau juga sih ini jenis burung apa. mungkin ada kawan2 blogger pecinta burung tau ini jenis burung apa. foto ini terisnpirasi dari mbak ely meyer. jujur saya sangat tertarik melihat jepretan mbak ely. akhirnya setelah beberapa kali mencoba menjepret objek dengan fokus bisa menghasilkan gambar ini. bagian yang saya sukai karena burung terlihat serupa serta telur puyuh yang terlihat dua seakan-akan menghasilkan efek kembar ataupun cermin.

Nah gambar yang kedua juga lagi-lagi burung di dalam sangkar. yang ini juga saya tidak tau jenis burung apa. mungkin ada dari kawan2 yang tau?. saya suka warna mulut dan kakinya yang pink. kontras dengan warna bulunya yang abu-abu serta putih kehitaman, menarik. saya senang bisa menangkap burung yang mungkin sedang saling bercakap dengan background bokeh.

Kalau yang satu ini favorit saya, kucing persia orange yang gembul dam lucu. sayang ya, matanya masih belekan. maklum baru bangun tidur sepertinya. kucingnya keliatan sangat jinak dan manja. ahhhh, jadi pengen melihara kucing lagi. hehehe

Saya juga suka gambar ikan di atas. siluet ungu dan hijau nya terlihat menarik. apalagi ditambah dengan efek gelembung udara di dalam airnya. tampak seperti lukisan.

Semua gambar di atas merupakan favorit saya semua, termasuk bagian yang ini juga. efek gelombang air dan pergerakan ikan justru menghasilkan gambar ikan yang abstrak dan unik. warna ikan yang terang menghasilkan gambar yang terang.

Dari kelima gambar di atas yang mana favoritmu?.

Jogja, kost Ati (red:nama sahabat saya).

Iklan

27 pemikiran pada “Perjalanan ke PASTY

  1. yang paling menawan Pic prtama 🙂
    keren yang ketiga (kucing)
    dan yang paling natural Pic terakhir 🙂

    semuanya keren 🙂

    semoga bisa cepet balik ke semarang ya mba 🙂 dan normal lagi 😀
    [boleh nanya gak mba] emang mba kerja ya di jogja ❓

  2. suka foto no 4 🙂

    aku paling sedih kalau lihat foto burung dalam sangkar Citra, soalnya di kampungku sini ada banyak ratusan burung mungil aneka warna seperti di atas tapi hidup bebas, kasihan sekali burung burung di sana yg dikurung selamanya, lalu buat apa mereka punya sayap ?,

    kebudayaan masyarakat yg satu ini yg sdh begitu melekat di sana sungguh tak kusuka, kebiasaan yg sangat negatif yg rasanya nggak ada satupun masyarakat sana yg menyadarinya atau sejenak membayangkan andai mereka dikurung spt itu apa mereka mau ? nggak pernah berpikir sekalipun ini khan termasuk dosa ? benar nggak Citra ? atau salah pemikiranku ? 🙄

    • dilematis mbak ely. ada yang menggantungkan hidup dari hewan, ada pula yang membunuh hewan untuk hidup. hewan tidak punya posisi tawar sebagai hewan, dan manusia semakin terkikis sisi humanismenya untuk peka. tuntutan lingkungan dan zaman yang keras menjadikan keseimbangan kehidupan antara hewan dan manusia disini tidak seimbang mbak.

      jadi ada hewan yang menjadi sumber penghidupan orang tertentu dan ada juga hewan yang tidak bisa hidup di alam personal karna tidak tau cara beradaptasi dengan alam. hewan2 itu akan menjadi bagian yang gagal menembus seleksi alam nantinya. karna sejak kecil sudah bergantung dengan manusia.

      burung yang tinggal di sana (tempat mbak ely kini) pasti bersyukur, punya sayap untuk terbang dalam keleluasaan, berbeda dengan disini.

      kita tidak mungkin memaksa dunia mengikuti pandangan kita, paling tidak dengan ada yang peduli seperti mbak elyatau teman2 yang lain, masih ada burung yang benar2 dihargai kebebasannya dan tidak akan terusik.

      terimakasih sudah mampir lagi dan berbagi pandangan mbak.

Ikutan Komentar Yukkk...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s