November Rain

November identik dengan hujan, hingga muncul istilah ‘november rain’. Saat ini tiap harinya dalam seminggu terakhir selalu saja hujan di Semarang. Hujan benar-benar menjadi penyejuk. Di Semarang, hujannya biasanya sore atau malam hari. Deras, angin kencang, disertai petir yang menyambar. Di awal november saking derasnya, menyebabkan pohon tumbang. Tiap kali hujan, intensitasnya biasanya tidak terlalu lama. Hanya sekitar 1- 2 jam.

Paginya selalu cerah. Jadi, kalau mencuci pakaian bisa tetap kering. Saya pribadi suka dengan kondisi cuaca seperti ini. Pagi cerah, siang terik, tapi malam harinya sejuk karena hujan. Seingat saya di bulan oktober merupakan puncak musim panas di Semarang, dimana-mana gersang. Tapi karena musim hujan telah tiba, rumput mulai tumbuh subur lagi, sehingga kerbau kembali mendapat asupan rumput hijau segar di pagi ataupun di sore hari.

Bunga-bunga pun mulai bermekaran. Tanpa disiram, tanaman mendapatkan kembali sumber penghidupannya langsung dari langit.

sumber gambar (koleksi pribadi)

Bagaimana dengan cuaca di kota tempat kawan-kawan blogger tinggal saat ini?.

Semarang, Kost Laras with James Morrison- Please Don’t Stop the Rain

Iklan

7 pemikiran pada “November Rain

  1. Wow …. fotonya cantik sekali 😛

    di tempatku saat ini lagi cerah, langit biru dan pohon pohon berdaun emas di mana mana, dan aku serta suamiku lagi siap siap mau bersepeda menembus hutan emas siang ini 🙂

  2. nice post mbak citra, seperti lagunya guns and roses, november rain. wah tapi sejak kapan semarang ada musim panas mbak citra 😀

Ikutan Komentar Yukkk...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s