Pengalaman Pertama : Dekat dengan Ular

Assalamu Alaikum

Tulisan ini dibuat untuk diikutsertakan dalam give away sist idah ceris yang bertemakan ‘Pengalaman Pertama’.

Teman- teman yang sering mampir sejak dulu mungkin sudah tau kesukaan saya dengan ular. Salah satu jenis reptil ini membuat saya sangat terpikat sejak pertama kali bisa bersentuhan langsung dengannya. =) . Oke, mungkin sedikit berlebihan kata pembukanya. Tapi saya memang benar-benar menyukai ular.

Awal mula suka dengan ular itu sejak pertengahan tahun 2010 waktu berinteraksi dengan ular di kebun binatang. Wow, rasanya luar biasa saat itu. Kan belum pernah bisa sedekat dan selama itu berinteraksi dengan ular. Jadi ularnya saya kalungi di leher dengan penuh kekaguman. Akhirnya pada pertengahan tahun 2011 saya kemudian membeli seekor baby reticulatus phyton untuk dipelihara.

Kenapa pilihan pertama saya jatuh ke ular yang disebut sanca batik atau retic jawa tersebut?. Karena saat itu, harganya yang paling terjangkau di kantung saya. Harga ular-ular yang lainnya 2-3x lipat, bahkan lebih. Disamping itu untuk pemula ular jenis ini aman, atau tidak begitu galak. Dengan catatan harus sering di handling / dipegang / dibelai / di elus-elus. Karena interaksi yang intens akan membuatnya semakin terbiasa berinteraksi dengan manusia. Semakin sering berinteraksi akan semakin jinak tentunya.

Njum saat mulai dewasa ( dipegang oleh adik saya)

Taraaaammmmmmmmmm…………..

Njum setelah 1 tahun bersama kami (dipegang oleh adik saya)

Makanya, ular saya yang saya beri nama ‘Njum’ itu sangat dekat dengan saya. Tiap 2 atau 3 hari kandangnya akan saya bersihkan, Njum juga akan saya mandikan dengan sabun antiseptik. Soal makan, njum diberi makan seminggu sekali. Tapi kalau air minum harus selalu tersedia di kandang. Jadilah Njum sempat menemani saya selama hampir satu setengah tahun terakhir, tinggal sekamar bersama saya dan adik saya. Sampai akhirnya, Njum saya hibahkan. Karena alasan personal. Walaupun begitu, saya selalu kangen dengan Njum. “Njum, I’ll always missing you”

Untuk mengobati kerinduan saya terkadang main ke sebuah petshop langganan saya. Dulu sewaktu harus membeli pakan buat Njum tiap minggunya saya pasti absen 4x seminggu di tempat ini. Jadi yang akan saya tampilkan selanjutnya foto ular yang ada di petshop tersebut. Siapa tau nih, ada yang tertarik juga mau memelihara ular. =)

Boa

Sunlow Boa (Melilit)

Condro Papua (Berbisa)

Condro Papua (melilit)

Reticulatus Phyton / Sanca Batik Dewasa ukuran 4 meter (Melilt)

Reticulatus Phyton / Sanca Batik Dewasa ukuran 3 meter (Melilt)

Itu dia tiga jenis ular yang bisa saya perkenalkan ke teman-teman blogger. Eh, ada satu lagi. tapi saya ikut narsis sama ularnya. =P

Ball Phyton (Melilit)

Ball Phyton (Melilit)

At the end, Happy B’day buat blognya sist idah ceris. Semoga terus bertambah usianya. Makin banyak pengunjungnya. Makin cantik buat author blognya. Nitip salam juga buat para juri. =)

Semarang nan mendung.

Pandangan Pertama Special Untuk Langkah Catatanku

29 thoughts on “Pengalaman Pertama : Dekat dengan Ular

  1. ular itu emang eksotis karn warnanya, tapi tentunya pribadi gue gak mau melihara ular karna kalo udah gede bisa-bisa gue yg ditelen

  2. Selamat siang Sist. . .
    Senangnya bisa main ke sini lagi, bisa membaca postingan sist cita.😳

    Melihat ular2 di atas tuh rasanya piye ya. Merinding.😆
    Tapi kalau memang hobi, pastinya dengan tulus hati merawatnya.
    Senangnya ya Njum punya Bos sebaik sist citra sama adiknya.🙂

    sekarang Njum ada dimna, Sist?
    Terimakasih sudah ikut meramaikan syukuran GA Langkah Catatanku, Sist. ^_*

  3. Ping-balik: Teruntuk Calon Pemenang « Langkah Catatanku

Ikutan Komentar Yukkk...

