Tanda Tanya (?)

Kalau semua hamparan bumi itu indah, mengapa harus ada yang merusak di muka bumi ini?.

Kalau semua anak yang lahir ke dunia itu suci, mengapa harus ada yang dibuang karena tidak diinginkan?

Kalau semua cinta itu indah, mengapa harus ada yang menangis penuh sembilu merasa kehilangan cinta?

Kalau semua manusia itu punya otak untuk menjadi pintar, mengapa ada manusia yang dianggap bodoh?

Kalau semua agama itu baik, mengapa harus ada yang saling menjatuhkan karena perbedaan?

———

Kalau bumi ini selalu hijau, maka ini bukan bumi

Kalau manusia tidak punya ego, maka itu bukan manusia

Kalau menangis karena cinta, maka begitulah cinta

Kalau pengetahuan tidak ada, maka manusia hanyalah nol

Kalau perbedaan tidak dirasa, maka kita semua sama

———

Kalau aku berfikir, kemudian bertanya

Kalau aku bertanya, kemudian berfikir

Kalau aku menjawab, kemudian berfikir

Kalau aku berfikir, kemudian terjawab

Kalau aku hening, maka kamu bertanya

———-

Tanda Tanya (?) - Terimakasih Atas Kunjungan Anda

Tanda Tanya (?) – Terimakasih Atas Kunjungan Anda

 

Semarang, (with Grizfolk – Vagabond)

5 pemikiran pada “Tanda Tanya (?)

Ikutan Komentar Yukkk...

